WEBINAR KE-25
"Pembelajaran berdeferensiasi konten, proses dan produk pada materi piktogram kelas IV "
#KOPERDI-IND Belajar & Berbagi dalam Kebersamaan KE 15
1. Diferensiasi Konten: Dalam konteks pembelajaran piktogram, diferensiasi konten berarti memvariasikan materi pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan individu siswa.Ini dapat dilakukan dengan menyediakan piktogram yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat kesulitan, kompleksitas, atau jenis informasi yang disampaikan. Misalnya, piktogram sederhana dapat digunakan untuk siswa dengan tingkat pemahaman yang lebih rendah, sedangkan piktogram yang lebih kompleks dan rinci dapat digunakan untuk siswa yang memiliki pemahaman yang lebih baik.
2. Diferensiasi Proses: Diferensiasi proses berfokus pada berbagai strategi pengajaran dan pendekatan yang digunakan untuk membantu siswa memahami materi piktogram. Guru dapat menggunakan pendekatan yang berbeda, seperti penggunaan multimedia, visualisasi, permainan, atau kegiatan praktis, sesuai dengan gaya belajar dan kebutuhan siswa.
3. Diferensiasi Produk: Diferensiasi produk melibatkan pemberian tugas atau proyek yang berbeda kepada siswa berdasarkan tingkat kemampuan, minat, atau gaya belajar mereka. Misalnya, beberapa siswa mungkin diminta untuk membuat piktogram berdasarkan topik atau konten tertentu, sementara siswa lain mungkin ditugaskan untuk menganalisis dan menginterpretasikan piktogram yang ada
Susunan Acara
Pembukaan
Sambutan
Acara inti Webinar
Tanya Jawab
Penutup
... Klik ini
Materi Webinar
.. Klik ini