EKINERJA BKN
SEDIKIT INFORMASI SEMAKIN BANYAK WAWASAN KITA
e-KINERJA adalah salah satu aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menganalisis kebutuhan jabatan, beban kerja jabatan dan beban kerja unit/satuan kerja organisasi sebagai dasar perhitungan prestasi kerja dan pemberian insentif kerja dengan mempedomani Permendagri Nomor 4 Tahun 2005 tentang Anjab dan Permendagri
E-kinerja buat apa?
Mempermudah melakukan penyusunan sasaran kinerja pegawai (SKP) para ASN secara elektronik; Mempermudah melakukan penilaian prestasi kerja para ASN secara elektronik setiap tahun.
5WH EKINERJA BKN
Ekinerja BKN, atau e-Kinerja Badan Kepegawaian Negara, merupakan sebuah sistem aplikasi yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Indonesia. Sistem ini digunakan untuk mengelola kinerja pegawai negeri sipil (PNS) dan memfasilitasi proses penilaian kinerja mereka.
Dengan menggunakan e-Kinerja BKN, PNS dapat melakukan pencatatan dan pemantauan kinerja mereka secara elektronik. Sistem ini membantu dalam mengukur dan mengevaluasi pencapaian sasaran kerja, pengembangan kompetensi, serta memberikan umpan balik terkait kinerja pegawai.
Penggunaan e-Kinerja BKN diharapkan dapat meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam manajemen kinerja pegawai di lingkungan instansi pemerintah.
Untuk E_Kinerja BKN
1. Buka Browser - Ketik Ekinerja BKN
2. Klik eKinerja
3. Literasi Dengan baik "silahkan login dengan user MyASN"
4. Klik Login
5. Masukan username dan Passwordnya (user MyASN / MySAP ...NIP dan NIK biasanya gitu ..
Buka, Lihat, Baca & Pelajari dengan baik Semua info yang ada :
Main Menu :
Profil
SKP
Tim Kinerja
Angka Kredit
Pengajuan Pak
Dasboard
Pastikan data sudah sesuai semua
Buka, lihat, baca dan pastikan bahwa data bapak/ibu sudah benar semua
Klik "KLAIM PIMPINAN UNIT KERJA" ... jika Bapak/Ibu adalah Pimpinan Unit Kerja Tersebut
Ingat Alur kerja ekinerja BKN adalah ATASAN DULU (Kepala Sekolah/Pimpinan) baru BAWAHAN (Guru)
DOKUMEN yang perlu disiapkan
https://docs.google.com/document/d/10fTIMEqRnj-Wlp572oytfYZgxEAPUe7gVXWXee1GhAA/edit
Untuk Perilaku Kerja ada 7 sama dengan di Pengelolahan Kinerja di PMM
Berorientasi Pelayanan
Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat
Ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan
Melakukan perbaikan tiada henti
Akuntabel
Melaksanakan tugas dengan jujur bertanggung jawab cermat disiplin dan berintegritas tinggi
Menggunakan kekayaan dan BMN secara bertanggung jawab efektif dan efisien
Tidak menyalahgunakan kewenangan jabatan
Kompeten
Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah
Membantu orang lain belajar
Melaksanakan tugas dengan kualitas terbaik
Harmonis
Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya
Suka menolong orang lain
Membangun lingkungan kerja yang kondusif
Loyal
Memegang teguh ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, setia pada NKRI serta pemerintahan yang sah
Menjaga nama baik sesama ASN, Pimpinan, Instansi dan Negara
Menjaga rahasia jabatan dan negara
Adaptif
Cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan
Terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas
Bertindak proaktif
Kolaboratif
Memberi kesempatan kepada beragai pihak untuk berkontribusi
Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah
Menggerakkan pemanfaatan berbagai sumberdaya untuk tujuan bersama
Note :
Sekolah Bapak/Ibu Guru Hebat belum punya website seperti contoh ini www.smpn1maron.sch.id ... Ayo Sharing dengan kami KOPERDI-IND ... insya allah sekolah bapak/ibu insya allah akan mempunyai website sendiri yang elegan, simpel dan mudah di kelola secara mandiri ...
https://www.koperdi.or.id/koperdi-ind-berbagi/website-sekolah
Beberapa VIDEO tentang PENGELOLAHAN KINERJA di PMM